Pendaftaran Online PJJ PAEL
 
Galeri

Cari Album :

Petunjuk Arah BBPK Ciloto via Jakarta

Berikut adalah panduan alternatif transportasi menuju BBPK Ciloto

DESA PEDULI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN NAPZA,

BBPK Ciloto, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, selama ini telah ikut berperan dalam menyelenggarakan pelatihan, khususnya tentang pencegahan dah penanggulangan NAPZA. Dengan ditetapkan sebagai Sentra Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan NAPZA dan HIV-AIDS (selanjutnya disingkat Sentra Pelatihan P2NHA), maka BBPK Ciloto bertekad untuk lebih meningkatkan perannya dengan menyelenggarakan pelatihan, bukan hanya tentang Napza tetapi juga tentang HIV dan AIDS (disingkat NHA), secara lebih terarah dan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat. Pelatihan tersebut diselenggarakan dalam suatu tatanan, sehingga merupakan pelatihan dalam sistem (in the system training), sehingga hasilnya diharapkan dapat lebih ‘lestari’. Dengan beberapa pertimbangan, pelatihan tersebut diprioritaskan untuk diselenggarakan di tatanan wilayah khususnya desa. Pelatihan Desa Peduli NHA adalah pelatihan yang diarahkan pada pemberdayaan masyarakat desa, sehingga masyarakat desa akan memiliki kesadaran, kemauan dan kemampuan serta kepedulian untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan masalah NHA A. KOMPETENSI PESERTA LATIH Berdasarkan latar belakang dan filosofi pelatihan tersebut diatas, maka peserta latih Desa Peduli NHA ini diharapkan memiliki kompetensi sebagai berikut: 1. Memahami masalah penyalahgunaan NAPZA 2. Memahami masalah HIV dan AIDS 3. Memahami pengaruh perilaku terhadap masalah NHA 4. Melakukan pembinaan karakter, mental dan spiritual dalam pencegahan dan penanggulangan masalah NHA 5. Melakukan peran dan tugas sebagai pembina desa peduli NHA. 6. Melakukan pemberdayaan masyarakat desa dalam P2NHA 7. Melakukan penjajagan kebutuhan desa dalam P2NHA 8. Melakukan pemantauan dan pembinaan masyarakat desa dalam P2NHA. B. JUMLAH DAN KRITERIA PESERTA 1. Jumlah : Jumlah peserta dalam satu angkatan sebanyak 30 orang berasal dari 4 desa @ 7-8 orang, dari 2 kecamatan. 2. Kriteria : a. Anggota (Calon) Tim Pembina Desa yang terdiri dari Kepala Desa (atau yang wakil aparat desa), Tokoh masyarakat yang dihormati (misalnya tokoh agama), tokoh perempuan (misalnya dari PKK), tokoh pemuda (misalnya dari Karang taruna, Gerakan Pramuka, atau lainnya), tokoh pengusaha, Wakil Lembaga Musyawarah Desa, dan lain-lain (misalnya tokoh kunci, atau tokoh penggerak desa). b. Seorang pembelajar (gemar belajar, paling tidak suka bergaul atau berinteraksi dengan orang lain) c. Kesiapan untuk membina tatanan desanya d. Peduli P2NHA, minimal mempunyai cukup perhatian terhadap masalah NHA.

Hari Kartini Dharma Wanita BBPK Ciloto

KEGIATAN HARI KARTINI  IBU DHARMA WANITA DI BBPK CILOTO
Selasa, 24 April 2012
 
 
Kegiatan Hari Kartini  Ibu Dharma Wanita Di BBPK Ciloto dilaksanakan di Auditorium Candra Ageung BBPK Ciloto pada hari Selasa Tanggal, 24 April 2012   dengan motto “Jadikan Kartini Sebagai Momentum Kemajuan perempuan Indonesia Lebih Berdaya dan Bermartabat”. Acara tersebut di dibuka oleh Kepala BBPK Ciloto DR. Wisnu Hidayat, M.Sc., dan dihadiri oleh Kepala Bidang PPM Ibu Meuthia Helma, SE,MM, Bapak Kabag TU Bp. Anjar Purbani, S.Sos., M.Si dan pejabat structural lainnya serta Karyawan  karyawati BBPK Ciloto. Kegiatan yang dilaksanakan  antara lain lomba busana  Kartini, Lomba BBPK Idol (nyanyi) untuk Ibu Ibu,  Lomba memakai Kerudung dan Perlombaan membuat Es Buah yang lezat.
 
Acara tersebut berjalan meriah dengan tampilnya ibu ibu DW yang berjalan di atas catwalk layaknya model professional, nyanyi layaknya berada di panggung spektakuler Indonesian Idol, juga berkreasi dengan buah-buahan segar yang dikemas dalam bentuk sop buah yang ditata sedemikian rupa layaknya master chef professional. Dan lomba terakhir ditutup dengan lomba memakai kerudung yang dinilai berdasarkan kecepatan dan kerapihan sehingga mencerminkan generasi Kartini masa kini.

Galeri kita

Pegawai BBPK Ciloto Peduli Hari Autis Seduni Tahun 2012


awal sebelum 1 2 selanjutnya akhir
AGENDA PELATIHAN
2017
03
Des
Pelatihan Pelatih Nasional RISKESDAS Gigi dan Mulut
2017
10
Des
Pelatihan Pengelolaan Kesehatan Terpadu (One Health)
2017
10
Des
Pelatihan Pelatih Nasional RISKESDAS Gigi dan Mulut
2017
11
Des
TOT VERIVIKATOR KEGIATAN P2KB BAGI DOKTER

SOR-BOR
Rate Bulan %
SOR
BOR

BERITA TERKINI

07 November 2017

RALAT JADWAL PELATIHAN JABATAN FUNGSIONAL EPIDEMIOLOGI KESEHATAN

21 Oktober 2017

PELAKSANAAN PELATIHAN BTCLS

13 Oktober 2017

PENUTUPAN PENDAFTARAN BTCLS GELOMBANG I

12 Oktober 2017

Pelatihan Manajemen Puskesmas

05 September 2017

Applied Management Training Course (AMTC) Sesi 3

DOWNLOAD
28-11-2017 Berkas Peserta Pelatih Nasional RISKESDAS Gigi & Mulut
27-11-2017 Daftar Nama Peserta PIDI Periode V - Tahap 3
24-11-2017 Daftar Nama Peserta PIDI Periode V - Tahap 2
22-11-2017 LOKASI PELAKSANAAN PELATIHAN PIDI PERIODE V (LIMA)
22-11-2017 Daftar Nama Peserta PIDI Periode V - Tahap 1
16-11-2017 Contoh Surat Tugas TOC
11-11-2017 JADWAL PELATIHAN EPIDEMIOLOGI ANGKATAN 3 TGL, 12 - 23 NOV 2017
09-11-2017 PENGUMUMAN PENERIMAAN PESERTA PELATIHAN JABFUNG EPIDEMIOLOGI ANGKATAN
free counters
Total Online : 43 Org
Member Online : 0 Org
User Online : 43 Org

Tautan - Terkait

Kata-Kata Bijak Hari Ini

Jl. Raya Puncak Ciloto Km. 90, Cipanas-Puncak-Cianjur, Jawa Barat-Kotak Pos 11 Sindanglaya Cipanas 43253, Tlp. (0263)512404, Fax. (0263)516179, Email: bbpk_ciloto@yahoo.co.id