Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Kegiatan Seminar Kurmod One Health

Dipublikasi Pada: Jumat, 01 Juli 2016 - 00:00 WIB


Pertemuan Seminar Kurikulum dan Modul Pelatihan Pengelolaan Kesehatan Terpadu (One Health) diselenggarakan oleh BBPK Ciloto, bertempat di Kampus Hang Jebat BBPK Jakarta, dengan tujuan untuk menghimpun masukan perbaikan desain pelatihan One Health dari narasumber dan tamu undangan lintas sektor. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BBPK Ciloto, dr. Tri Nugroho, MQIH, selaku penanggung jawab kegiatan pengembangan kurikulum dan modul pelatihan One Health.

Kegiatan tersebut dihadiri tamu undangan dari berbagai unsur, diantaranya Puslat SDM Kesehatan, Subdit Zoonosis dan Subdit Surveilans-Dirjen P2P; Balai Pelatihan Kesehatan (mewakili unsur Kementerian Kesehatan); Subdit pengamatan penyakit hewan dan Subdit pencegahan dan pemberantasan penyakit hewat-Direktorat Keswan, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara (mewakili unsur Kementerian Pertanian), Dr. drh. Hera Maheswari, M.Sc,, dr. Bimo, MPH dan Dr. dr. Hariadi Wibisono, MPH dari kalangan civitas akademika dan praktisi zoonosis, serta menghadirkan Prof. Dr. dr. Adik Wibowo, MPH, Prof. Drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., Ph.D dan Renti Mahkota, SKM, M.Epid, sebagai nara sumber.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Puslat SDM Kesehatan, dr. Embry Netty, M.Kes. Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa saat ini Penyakit zoonosis sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Tentunya penanganan zoonosis ini harus memperhatikan karakteristik khusus wilayah setempat.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB