TUTUP MENU PORTAL
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning
Center


Pelaporan Diklat


Pengaduan
Masyrakat


Akreditasi Ciloto


Penataan Arsip
WBK


LAKIP


Whistle Blowing
System

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Applied Management Training Course

Dipublikasi Pada: Selasa, 18 September 2018 - 14:21 WIB


Ciloto, (18/09) AMTC
Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauandan kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tinginya, sebagai investasi sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi.
Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat ditentukan oleh kesinambungan antar upaya program dansektor, kesinambungan dengan upaya-upaya yang telah dilakukan pada periode sebelumnya, serta sinergitas antara system kesehatan pusat dan daerah.
Pada era desentralisasi,pemerintah daerah diberikan wewenang untuk mengatur sektor kesehatan di daerah.Melalui desentralisasi kesehatan, idealnya setiap daerah mampu melahirkan system kesehatan yang efektif dan efisien, dimana setiap daerah dapat menentukan program yang spesifik sesuai dengan permasalahan kesehatan di daerahnya. Namun pada kenyataannya, seringkali program kesehatan yang dilakukan tidak sesuai dengan kebutuhan ataupun tidak mengatasi akar masalah yang sesungguhnya. Tidak jarang program kesehatan dirancang tanpa melalui proses perencanaan yang tepat, namun hanya diusulkan sebagai rutinitas program semata. Salah satu faktor yang ikut menentukan keberhasilan program kesehatan adalah kemampuan SDM dalam melakukan manajemen program.
Salah satu upaya untuk mendukung pengembangan kompetensi SDM yang memiliki kemampuan manajerial adalah melalui pelatihan. Sampai saat ini, belum banyak dikembangkan model pelatihan manajerial yang aplikatif yang dapat digunakan di berbagai kondisi. BBPK Ciloto, bekerjasama dengan PAEI dan Safetynet, telah mengembangkan struktur program pelatihan Manajemen Terapan bagi Pengelola Program Kesehatan yang diadopsi dan diadaptasi dari pelatihan Applied Management Training Course (AMTC). Program pelatihan tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga mudah untuk diaplikasikan.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DAN PAKTA INTEGRITAS
Kamis, 02 Februari 2023 - 13:00 WIB
PELATIHAN JABATAN FUNGSIONAL ENTOMOLOG KESEHATAN TAHUN 2023
Selasa, 31 Januari 2023 - 11:52 WIB
Pelatihan Jarak Jauh bagi Tutor
Rabu, 25 Januari 2023 - 16:00 WIB
Pelatihan Pelayanan Kefarmasian Bagi Tenaga Kefarmasian Di Puskeskas Gelombang I
Selasa, 24 Januari 2023 - 10:00 WIB
Pelatihan Jabatan Fungsional Administrator Kesehatan
Selasa, 24 Januari 2023 - 09:00 WIB
Gambaran Stunting berdasarkan Sudut Pandang sanitasi dasar di Masyarakat Indonesia
Rabu, 28 Desember 2022 - 16:00 WIB