TUTUP MENU PORTAL
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning
Center


Pelaporan Diklat


Analisis Kebutuhan
Diklat


Akreditasi Ciloto


Elogbook


Whistle Blowing
System


Penataan Arsip
WBK

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pembangunan Zona Integritas BBPK Ciloto Menuju WBK dan WBBM

Dipublikasi Pada: Rabu, 26 September 2018 - 10:14 WIB


BBPK CIloto (26/09),

Pencanangan Zona Integritas merupakan bagian dari Gerakan Nasional Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi sebagai implementasi dari pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi,” demikian ditegaskan Kepala BBPK Ciloto, dr. Tri Nugroho, MQIH saat pembukaan acara Penilaian BBPK Ciloto Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di ruang Kelas Anyelir BBPK Ciloto.

Dalam rangka mewujudkan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto sebagai institusi pemerintahan yang terbaik, berkualitas, bermartabat, terpercaya, dihormati, dan disegani serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), Pembangunan Satuan Kerja yang berpredikat WBK diharapkan akan menjadi model pencegahan korupsi yang lebih efektif, karena pada unit kerja ini dilakukan berbagai upaya pencegahan korupsi secara nyata dan terpadu, tambahnya.

Selanjutnya BBPK Ciloto calon WBK pun sudah dilakukan penilaian oleh tim independen Penilaian dilakukan dengan menggunakan dua indikator. Pertama, indikator mutlak yakni berupa persyaratan minimal yang harus dipenuhi. Salah satunya, laporan keuangan harus minimal WDP. Kedua, indikator operasional, sebagai prerequisite untuk penilaian selanjutnya berdasarkan indikator operasional, yakni penyampaian LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), nilai evaluasi AKIP (Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), sistem perlindungan pelapor (whistle blower system), kode etik, jumlah pengaduan masyarakat yang dapat diselesaikan dalam waktu satu tahun, promosi jabatan secara terbuka, Juga, program pengendalian gratifikasi, kebijakan penanganan benturan kepentingan (conflict of interest), program inisiatif anti korupsi,

Penilaian dilakukan dalam bentuk kunjungan dan pemeriksaan dokumen pendukung sebagai bukti nyata terhadap pelaksanaan dan implementasi unsur-unsur yang dinilai..

“Kepada seluruh jajaran BBPK Ciloto, mari jadikan pencanangan ini momentum untuk semakin meneguhkan komitmen untuk mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di BBPK Ciloto” harapan Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto.

 



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Aspek Lingkungan Fisik Dapat Meningkatkan Kinerja Karyawan di Perkantoran
Selasa, 08 September 2020 - 13:22 WIB
PELATIHAN TENAGA PELATIH PROGRAM KESEHATAN DI BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN (BBPK) CILOTO
Senin, 31 Agustus 2020 - 16:06 WIB
Pembukaan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Bagi Tutor
Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:15 WIB
Pembukaan Pelatihan Pelayanan Kefarmasian bagi Tenaga Kefarmasian di Puskesmas
Senin, 10 Agustus 2020 - 15:16 WIB
Membangun Revolusi Mental Menuju BBPK Ciloto Hebat
Rabu, 22 Juli 2020 - 13:36 WIB
HYPNOTHERAPI SEBAGAI TERAPI KOMPLEMENTER UNTUK MENGATASI KECEMASAN BERLEBIH (ANXIETAS)
Rabu, 22 Juli 2020 - 10:50 WIB