Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pelatihan Jabatan Fungsional Epidemilog Ahli Angkatan III

Dipublikasi Pada: Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:56 WIB


Ciloto, (09/10),
Upaya peningkatan profesionalisme sumber daya manusia kesehatan untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan profesional yang bermutu dan terjangkau bagi seluruh masyarakat, memerlukan adanya tenaga kesehatan yang ditugaskan secara penuh untuk melaksanakan kegiatan pengamatan, pengawasan, dan pemberdayaan masyarakat di bidang epidemiologi kesehatan secara profesional.

Di bidang epidemiologi kesehatan, upaya menjamin pembinaan karier kepangkatan, jabatan dan peningkatan profesionalisme dipandang perlu menetapkan jabatan fungsional epidemiologi kesehatan. Hal ini sudah terwujud dengan adanya Keputusan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara Nomor 17/KEP/M.Pan/11/2000, tentang Jabatan Fugnsional Epidemiologi Kesehatan dan Angka Kreditnya, yang terdiri dari Epidemiologi Terampil dan Epidemiologi Ahli.

Epidemiologi ahli adalah Jabatan fungsional epidemiologi kesehatan keahlian yang pelaksanaan tugasnya meliputi kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pengetahuan, penerapan konsep dan teori, ilmu dan seni untuk memecahkan masalah dan pemberian pengajaran dengan cara yang sistematis di bidang epidemiologi kesehatan.
Salah satu persyaratan dalam pengangkatan ke dalam jabatan fungsional epidemiologi adalah melalui pendidikan dan pelatihan bagi tenaga fungsional di bidang epidemiologi sesuai kompetensi masing-masing dengan tujuan untuk mempersiapkan tenaga tersebut melaksanakan tugasnya sebagai pemegang jabatan fungsional epidemiologi kesehatan.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka BBPK ciloto menyelenggarakan pelatihan jabatan fungsional epidemiologi kesehatan tingkat ahli angkatan III yang dilaksanakan pada tanggal 09 sampai dengan 10 Oktober 2018. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu melaksanakan tugas dan fungsional sebagai tenaga Fungsional Epidemiologi Ahli.
 



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB
PEMBUKAAN PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PRESENTASI BAGI SDM KESEHATAN GELOMBANG 1
Senin, 29 Januari 2024 - 14:22 WIB