Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pembukaan Pembekalan Nusantara Sehat Batch XIII oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia

Dipublikasi Pada: Jumat, 26 Juli 2019 - 11:00 WIB


Pusdikkes Kodiklat AD pada tanggal 26 Juli 2019 menjadi lokasi pembukaan Pembekalan Nusantara Sehat Batch XIII oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, juga dihadiri oleh Tamu undangan, diantaranya:
·      Para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian Kesehatan
·      Para Pejabat di Lingkungan Kodiklat TNI Angkatan Darat
·      Para Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Kesehatan
·      Para fasilitator dalam Pembekalan tim Nusantara Sehat Batch 13

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015, pembekalan Tim Nusantara Sehat sudah melatih sebanyak 3.661 tenaga kesehatan yang ditempatkan di 645 puskesmas. Sama hal nya dengan pembekalan-pembekalan sebelumnya, tujuan dari pembekalan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas adik-adik calon Nusantara Sehat sehingga dapat berperan aktif dalam mendukung pelayanan kesehatan khususnya di DTPK (Daerah Terpencil Perbatasan Kepulauan maupun DBK (Daerah Bermasalah Kesehatan).

Kementerian Kesehatan melalui program Nusantara Sehat berupaya untuk memperkuat puskesmas dalam menjalankan fungsi promotif dan preventif. Salah satu fungsi Puskesmas dalam Pembangunan Kesehatan menurut Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75  Tahun 2014 yaitu menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat (UKM) tingkat pertamadan upaya kesehatan perorangan (UKP) tingkat pertama.
Selain itu, Program Nusantara Sehat, diyakini mampu meningkatkan jumlah, jenis, sebaran dan mutu tenaga kesehatan, karena melibatkan berbagai profesi tenaga kesehatan terlatihdengan membawa semangat Nawacita poin 3, yaitu Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat Daerah-Daerah dan Desa dalam Kerangka Negara Kesatuan.

Dalam sambutannya Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pembekalan ini, sukses untuk kita semua. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan dan meridhoi seluruh niat baik dan upaya yang kita laksanakan. Aamiin. tuturnya.



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB