Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PENUTUPAN PELATIHAN PEMBEKALAN NUSANTARA SEHAT TEAM BASED BATCH XIII DAN PENUGASAN KHUSUS INDIVIDUAL DI PUSKESMAS ANGKATAN 9

Dipublikasi Pada: Rabu, 28 Agustus 2019 - 11:52 WIB


Pelatihan Pembekalan Nusantara Sehat Team Based Batch XIII dan Pelatihan Penugasan Khusus Individual Di Puskesmas Angkatan 9 Tahun 2019 yang diselenggarakan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto resmi ditutup, Jumat (28/8). Pelatihan Pembekalan Nusantara Sehat Team Based Batch XIII yang sudah berlangsung dari tanggal 19 Juli sd 27 Agustus 2019 diikuti oleh 402 peserta yang terbagi menjadi 12 angkatan  dan Pelatihan Penugasan Khusus Individual Di Puskesmas Angkatan 9 berlangsung dari tanggal 17 Agustus sd 27 Agustus 2019 diikuti oleh 31 orang peserta.

Acara penutupan kali ini terbagi dalam 2 sesi kegiatan yaitu Upacara Penutupan yang dipimpin oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat yang berlangsung di Lapang Terbuka BBPK Ciloto dan sesi dialog interaktif dengan Ibu Menteri Kesehatan yang bertempat di Auditorium Utama Candra Ageung BBPK Ciloto.

Dalam  sambutan upacara penutupan, Dirjen Kesehatan Masyarakat, Ibu dr. Kirana Pritasari, MQIH, menyampaikan pentingnya peran tenaga kesehatan (Tim Nusantara Sehat) dalam meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada pusat kesehatan masyarakat di daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan, daerah bermasalah kesehatan, dan daerah lain untuk memenuhi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mengutamakan upaya pelayanan kesehatan promotif dan preventif dengan menggunakan pendekatan keluarga.

Setelah upacara penutupan dilaksanakan dialog interaktif antara Ibu Menteri Kesehatan, Ibu Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K) dengan seluruh peserta Pelatihan dengan moderator Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Bapak dr. Achmad Soebagjo Tancarino, MARS. Dalam dialog interaktif ini, peserta sebagian besar menyatakan ucapan terima kasih dan antusiasme-nya untuk menjalankan tugasnya sebagai tim kesehatan di daerah penempatan.

Seluruh rangkaian penutupan yang berlangsung dengan khidmat dan atraktif ini, turut juga dihadiri oleh Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten dan Kepala Puskesmas penempatan Tim Nusantara Sehat  serta dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan.

(Berita ditulis oleh Kepala Seksi Pelatihan Fungsional BBPK Ciloto, Ani Anisah, SKM, MKM.)



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB