Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pembukaan Pelatihan Pembekalan Nusantara Sehat Individu (NSI) Gelombang 7

Dipublikasi Pada: Senin, 23 September 2019 - 11:29 WIB


Kepala Bidang Pelatihan Teknis & Fungsional BBPK Ciloto, Wawan Wahyudin, S.Si, APt, MM didampingi oleh Kepala Seksi Pelatihan Teknis BBPK Ciloto, Sumarti, SKM, MAP, perwakilan dari Pusdikes Kodiklat AD, Master Of Training (Rudi Bastaman, S.Kep, MKM, Wawan Saeful Anwar, SKM, MM) membuka secara resmi pelatihan Pembekalan Nusantara Sehat Individu (NSI) Gelombang 7 bertempat di wisma Candra Dimuka dengan jumlah peserta sebanyak 54 orang. Dengan berbagai macam profesi seperti: dokter, perawat, bidan, kesling dsb.
Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pelatihan Teknis & Fungsional BBPK Ciloto, memberikan arahan Program Nusantara Sehat merupakan program Kementerian Kesehatan yang diyakini mampu meningkatkan jumlah, jenis, sebaran dan mutu tenaga kesehatan serta fokus pada Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat dengan melibatkan pemerintah daerah untuk bersama-sama melaksanakan pelayanan kesehatan secara terintegrasi, terpadu  dan berkualitas sesuai semangat Nawacita.
Melalui Program Nusantara Sehat, Kemenkes berupaya untuk memperkuat puskesmas dalam menjalankan fungsi promotif dan preventif.Salah satu fungsi Puskesmas dalam Pembangunan Kesehatan menurut Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 75  Tahun 2014 yaitu menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat (UKM) tingkat pertamadan upaya kesehatan perorangan (UKP) tingkat pertama.

Agar tercapainya program Indonesia Sehat melalui pelaksanaan Program Nusantara Sehat, maka bagi tenaga kesehatan yang akan ditempatkan, diberi Pelatihan untuk memperkuat pelayanan kesehatan di puskesmasserta meningkatkan kompetensidan profesionalitasnya. Pelatihanakan terdiri dari bela negaraserta penguatan program – program Kemenkes di puskesmas.
Kami harapkan adik-adikdapat memanfaatkan waktu pelatihanini dengan sebaik-baiknya sehingga adik-adikdapat membina hubungan yang baik dengan sesama peserta agar tujuan pelatihandapat tercapai secara optimal. Semoga selama mengikuti pelatihanini adik-adikselalu sehat dan senantiasa mendapat lindungan dari Allah SWT. Padapelatihanini adik-adikakan dapat belajar, mengenali situasi dan kondisi budaya, masyarakat, permasalahan kesehatan di tempat tugas serta agar adik-adikdapat menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas.
Dengan berbekal disiplin, loyalitas, dedikasi, jiwa korsa, dan semangatpantang menyerah, serta tidak mudah putus asa, adik-adik kami percaya mampu menjadi ujung tombak layanan kesehatan di NKRI ditempat tugas dalam rangka memberikan layanan kesehatan paripurna.
Demikianlah, dengan mengucapkan Bismilahirahmanirahim Pelatihan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual (NSI) Gelombang 7 Angkatan 10 dan 11saya buka secara resmi.Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita  semua.
 



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Pembukaan Pelatihan TENAGA PELATIH PROGRAM KESEHATAN (TPPK) Gelombang 2
Senin, 21 Oktober 2019 - 15:29 WIB
Apel Perdana Kepala BBPK Ciloto Yang Baru (Hal Mewah Yang Patut Disyukuri)
Senin, 14 Oktober 2019 - 08:48 WIB
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019 - 10:48 WIB
PEMBUKAAN TRAINING OF TRAINER (TOT) SURVEILANS EPIDEMIOLOGI PELATIHAN TENAGA PELATIH PROGRAM KESEHATAN (TPPK) & PELATIHAN PENGELOLAAN KEUANGAN SATKER PEMERINTAH PUSAT
Senin, 16 September 2019 - 12:38 WIB
Pembukaan Pelatihan Pembekalan Penugasan Khusus Tenaga Kesehatan Individual Di Puskesmas Kategori II Gelombang II Angkatan 5 Dan 6; Pelatihan Jabatan Fungsional Entomolog Jenjang Terampil Dan Perawat
Selasa, 03 September 2019 - 12:47 WIB
PENUTUPAN PELATIHAN PEMBEKALAN NUSANTARA SEHAT TEAM BASED BATCH XIII DAN PENUGASAN KHUSUS INDIVIDUAL DI PUSKESMAS ANGKATAN 9
Rabu, 28 Agustus 2019 - 11:52 WIB