Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Menteri Kesehatan RI secara resmi menutup tim Nusantara Sehat batch XIV

Dipublikasi Pada: Kamis, 31 Oktober 2019 - 18:00 WIB


Lobby G.A. Siwabessy Kementerian Kesehatan RI menjadi tempat penutupan Pembekalan Tim NS Batch XIV & Tugsus Angkatan XII & XIII Tahun 2019 Oleh Menteri Kesehatan RI, Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K). Acara Tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kemenkes RI, Perwakilan Pusdikkes Kodiklat TNI AD, Kepala Puskesmas Lokus penempatan Tim NS dan Sebanyak 306 peserta Pembekalan Tim NS Batch XIV, Peserta Tugsus Angkatan XII & XIII 57 orang.
Dalam kesempatan tersebut Menkes menyampaikan rasa bangga, syukur dan apresiasinya kepada seluruh peserta pelatihan, panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya kegiatan ini. Khususnya kepada adik-adik yang akan terjun ke daerah untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri Bagi Menkes dapat menutup acara pembekalan NS batch XIV.
Dalam sambutannya Menkes menyampaikan hasil Riset Kesehatan Dasar, bahwa kondisi gizi anak telah menunjukkan perbaikan. Pada masalah stunting terjadi penurunan prevalensi pada anak balita dari 37,21% di tahun 2013 menjadi 30,79% tahun 2018.
Hal ini merupakan salah satu pesan Presiden saat melantik dirinya menjadi Menteri Kesehatan periode 2019-2024 adalah menurunkan angka stunting di Indonesia sesuai dengan standard WHO, atau bahkan bisa lebih turun lagi. Semoga dengan kehadiran adik-adik ke daerah nanti dapat mengakselerasi penurunan angka stunting di Indonesia.

Selamat Bertugas, adik-adik Nusantara Sehat Batch XIV dan Tugsus Angkatan XII & XIII, Doa kami menyertai kalian. Semangat.


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB