Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PELATIHAN TENAGA PELATIH PROGRAM KESEHATAN DI BALAI BESAR PELATIHAN KESEHATAN (BBPK) CILOTO

Dipublikasi Pada: Senin, 31 Agustus 2020 - 16:06 WIB


Pembukaan Pelatihan Tenaga Pelatih Program Kesehatan/ TPPK tanggal 31 Agustus 2020 dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Ibu Dra. Oos Fatimah Rosyanti, MKes yang di damping oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto, Sjamsul Ariffin, SKM, M.Epid bertempat di BBPK Ciloto Kampus utama. Dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang (1 Angkatan).
 
Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, bahwasannya pada saat ini kita selaku panitia penyelenggara masih bisa melaksanakan acra pembukaan Pelatihan Tenaga Pelatih Program Kesehatanini dalam keadaan sehat walafiat.
 
Pentingnya Pelatihan TPPK adalah untuk memberikan dukungan dan memenuhi tenaga pelatih program kesehatan non widyaiswara dengan tingkat kebutuhan yang sangat tinggi baik untuk program kesehatan, Balai pelatihan, rumah sakit maupun Poltekkes dengan sasaran SDM Kesehatan Pusat dan daerah.
Dengan tujuan guna membentuk calon tenaga pelatih untuk menjadi fasilitator yang sesuai dengan kompetensi di bidang Kesehatan dan tersedianya tenaga fasilitator yang mampu melatih pada pelatihan bidang kesehatan sesuai kaidah-kaidah kediklatan
 
Pelatihan ini akan dilaksanakan dengan mengkonversi kurikulum TPPK Klasikal menjadi metode distance learning full online yang mengacu pada Juklak Pelatihan Bidang Kesehatan di masa pandemi. Adapun platform yang digunakan adalah LMS Ciloto Learning Center dan Zoom Meeting untuk tatap muka.



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB