Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

VAKSINASI SINOVAC (COVID-19) BAGI PEGAWAI BBPK CILOTO

Dipublikasi Pada: Rabu, 17 Februari 2021 - 11:00 WIB


Bertempat di Kampus Utama BBPK Ciloto, ditengah cuaca yang cerah. Pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021, dilaksanakannya kegiatan Vaksinasi Covid-19 (SINOVAC) bagi seluruh pegawai BBPK Ciloto periode pertama. Bagi setiap pegawai diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu, kemudian melakukan skrining kesehatan sebelum mendapatkan vaksin dengan tahapan pemeriksaan tensimeter, gula darah, kemudian dilanjutkan dengan skrining resiko riwayat penyakit yang pernah di derita dan pada saat ini. Baik yang menular ataupun tidak menular.
Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di 3 tempat yang berdekatan, yaitu di lobby utama, auditorium utama, dan lobby wisma candra husada. Proses dilakukannya vaksinasi ini bertahap secara bergilir dengan 10 s/d 12 orang pegawai di tiap masing-masing tempat selama 5 sesi waktu dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dalam kegiatan vaksinasi pegawai BBPK Ciloto ini dihadiri pula Plt. Ka. Dinkes Kab.Cianjur dr. Irvan Nur Fauzy, Ka.Bid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. yusman Faisal, Ka.Bid Pelayanan Kesehatan dr. Frida Laila Yahya, Ka.Sie Surveilans H. Asep Helmiana, dan para staf jajaran Dinkes Cianjur. Penyambutannya langsung diterima oleh Kepala BBPK Ciloto Sjamsul Ariffin, SKM, M.Epid, juga para pejabat administrasi dan fungsional BBPK Ciloto.
Kegiatan vaksinasi ini dimulai dari jam 9.30 WIB hingga selesai, dengan menggunakan APD lengkap dari petugas Dinkes Kab.Cianjur dan prtokol kesehatan yang tertib. Ditengah prosesnya terdapat beberapa kendala, dimulai dari ada yang tidak bisa teregistrasi di aplikasi Primary Care (pcare.bpjs-kesehatan.go.id), tekanan tinggi, gula darah yang tinggi, mempunyai penyakit asma, jantung, dan lain-lain. Sehingga terdapat 16 orang yang pelaksanaan mendapatkan vaksinnya dinyatakan tertunda, dan sisanya berhasil mendapatkan vaksin untuk periode pertama ini. Untuk periode kedua rencana akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2021.
Bagi  semua pegawai yang telah mendapatkan vaksin disarankan untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, karena setelah mendapatkan vaksin tidak serta merta menjadi kebal terhadap paparan virus Covid-19.

@bbpkciloto



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB