Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Penutupan Pelatihan Jabfung Entomolog Kesehatan Jenjang Ahli Angkatan I

Dipublikasi Pada: Jumat, 12 Maret 2021 - 11:00 WIB


Berlokasi di Kampus Utama BBPK Ciloto, pada hari selasa 12 Maret 2021. Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, Kepala Seksi Pelatihan Fungsional, Pejabat Fungsional dan Administrasi BBPK Ciloto, para Tim Fasilitator dan Pengendali Diklat, beserta Peserta Pelatihan Jabatan Fungsional Entomolog Jenjang Ahli melangsungkan acara penutupan secara klasikal.

Pelatihan Jabatan Fungsional Entomolog Ahli kali ini diselenggarakan dari tanggal, 22 Feb - 5 Maret 2021 secara Daring dan dari tanggal, 8 12 Maret secara Klasikal di BBPK Ciloto Kampus Utama. Peserta pada awalnya berjumlah 30 Orang, tetapi terdapat 1 orang peserta an.Rahmaidil Amin, SKM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue mengundurkan diri dengan alasan dilantik/ ada tugas lain.

Hari Pertama diawali dengan Pembukaan secara Daring/online  via Zoom yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat SDM Kesehatan, dilanjutkan dengan materi Kebijakan. Untuk 10 hari pelatihan dilaksanakan secara daring/online, dilanjutkan 5 hari setelahnya pembelajaran secara Klasikal di BBPK Ciloto dengan tetap memperhatikan protokaol kesehatan dan kegiatan Peraktek Lapangan yang berlokasi di sekitar lokasi kantor BBPK Ciloto dan di Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Perah (BPPIB TSP) yang berlokasi di Bunikasih Warungkondang.

Perubahan tata pemerintahan dalam era desentralisasi akan terus melaju dan sebagai konsekuensinya menuntut ketersediaan dana, kesiapan SDM di berbagai sektor. Tanpa terkecuali dalam bidang kesehatan juga mengalami perubahan yang sangat bermakna, sehingga aparatur pemerintah di jajaran Kementerian Kesehatan harus menyesuaikannya baik dalam cara berfikir, bersikap dan bertindak. Perubahan pola berfikir yang dikehendaki lebih berorientasi kemasa depan yang mengutamakan profesionalisme.

Kepala Bidang Pelatihan Teknis dan Fungsional secara resmi menutup kegiatan pelatihan ini. Selama kegiatan pelatihan ini  telah memanfaatkan waktu yang ada dengan baik untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman serta menyamakan persepsi mengenai ilmu yang didapatkan selama pelatihan. Berbagai ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh narasumber, fasilitator  dan Pengendali Diklat/MOT atas dedikasi dan profesionalismenya yang telah meluangkan waktu untuk memfasilitasi kegiatan pelatihan ini, juga kepada panitia penyelenggara yang telah berupaya maksimal dan bekerja keras mempersipkan dan melaksanakan segala kebutuhan pelatihan ini, sehingga kegiatan pelatihan dapat terlaksana dengan baik.
 



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB