TUTUP MENU PORTAL
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning
Center


Pelaporan Diklat


Analisis Kebutuhan
Diklat


Akreditasi Ciloto


Elogbook


Whistle Blowing
System


Penataan Arsip
WBK

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pembukaan Pelatihan TOT Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) di Fasilitas Pelayanan kesehatan (FASYANKES)

Dipublikasi Pada: Selasa, 16 Maret 2021 - 09:35 WIB


Pada hari Senin, tanggal 15 Maret 2021 bertempat dikampus utama BBPK Ciloto. Dilaksanakannya acara pembukaan Pelatihan TOT K3 Fasyankesyang dimana dilakukan secara online/daringmelalui zoom dan.
Direktur Kesehatan Kerja dan Olahragadan didampingi oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Cilotomembuka secara resmi pelatihan ini, dan hadir juga Pejabat Administrasi dan Fungsional  BBPK Ciloto,  Para Fasilitator dan Pengendali Pelatihan, dan juga para peserta pelatihan. Dalam proses pelaksanaannya pelatihan ini menggunakan metode blended learning (online dan klasikal), dalam pelaksanaan nya terdapat 2 tahap yaitu pada tanggal 16-19 Maret untuk metode online melalui Ciloto Learning Center dan pada tanggal 23-26 Maret menggunakan metode klasikal yang akan dilaksanakan di Kampus Utama BBPK Ciloto dengan menggunakan protokol kesehatan
Pada pelatihan kali ini BBPK Ciloto bekerjasama dengan Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari diterbitkannya Permenkes No 52 Tahun 2018 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Fasyankes, kebijakan Permenkes ini perlu segera diimplementasikan sehingga terwujud Fasyankes yang dapat memberikan pelayanan yang bermutu dan Fasyankes yang aman,yang sehat, aman, nyaman serta didukung sarana, prasarana dan sumber daya manusia yang memadai.
Pelatihan ini mendukung percepatan pelaksanaan program K3 di Fasyankes yang nantinya akan melatih pelaksana program K3 di Fasyankes, pelayanan Kesehatan yang bermutu dan program  K3 akan mendukung akreditasi Fasyankes yang telah berjalan yaitu Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat Praktik Mandiri Dokter, Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi dan Laboratorium. Dalam pelatihan kali ini sasaran TOT K3 Fasyankes adalah pemegang program K3 di provinsi, pemegang program K3 di Kabupaten/Kota terpilih, Balai Kesehatan Kerja, Balai Pelatihan Kesehatan, WI dan  Jabfung Pembimbing kesehatan kerja, beberapa kriteria daerah terpilih adalah provinsi yang memiliki jumlah penduduk yang besar dan sasaranprogram Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat tahun 2021 .
Para peserta Pelatihan TOT K3 Fasyankesini diikuti oleh 30 orang yangberasal dari Dinas Kesehatan Provinsi, Kab/Kota, dan dari Balai Pelatihan Provinsi Kalimantan Selatan,Provinsi Riau, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Sumatera Utara, BPPK Ciloto dan Direktorat Kesjaor.
 



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Pembukaan Pelatihan Kepemimoinan Pengawas (PKP)
Senin, 03 Mei 2021 - 10:05 WIB
Penandatanganan Fakta Integritas & Sosialisasi BBPK Ciloto Sebagai Zona Integritas menuju WBK & WBBM Dengan Stakeholder External
Senin, 19 April 2021 - 11:41 WIB
Pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Epidemiologi Jenjang Ahli Angkatan II Tahun 2021
Selasa, 23 Maret 2021 - 13:00 WIB
Pembukaan Pelatihan TOT Penanggulangan KLB dan Wabah Untuk TGC di Puskesmas Gelombang 2
Kamis, 18 Maret 2021 - 16:16 WIB
Penutupan Pelatihan Jabfung Entomolog Kesehatan Jenjang Ahli Angkatan I
Jumat, 12 Maret 2021 - 11:00 WIB
VAKSIN TAHAP II PEGAWAI BBPK CILOTO
Kamis, 04 Maret 2021 - 09:06 WIB