Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Kunjungan Delegasi CDC dan Safetynet

Dipublikasi Pada: Jumat, 28 Mei 2021 - 11:00 WIB


Ciloto, 27 Mei 2021 — Kepala BBPK Ciloto Sjamsul Ariffin, SKM., M.Epid didampingi  staf meyambut kunjungan delegasi dari CDC-US Bapak Dr. Bill Hawley, CDC-Indonesia Ibu Yekti Praptiningsih, MDDs., M.Epid dan Safetynet Indonesia Bapak Arte Pisceska dalam rangka membahas peluang kerja sama dan investasi saat ini dan yang akan datang di bidang pelatihan sumber daya manusia kesehatan khususnya pelatihan mengenai Epidemiologi.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BBPK Ciloto. Dalam sambutannya, Kepala BBPK Cilotosecara umum menggambarkan bahwa sejalan dengan rencana peningkatan kualitas, efisiensi, dan efektifitas pelatihan SDM Kesehatan di era revolusi industri 4.0 serta pengembangan program yang mendukung Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto sebagai Pusat Rujukan Pelatihan Epidemiologi, maka BBPK Ciloto bermaksud untuk menyelenggarakan Pelatihan Epidemiologi Lapangan bagi petugas surveilans kabupaten dan timnya (FETP – Frontline), bagi petugas surveilans Provinsi dan timnya (FETP – Intermediate)demi memperkuat sistem kewaspadaan, kesiapsiagaan, dan respon dini dalam menghadapi wabah atau KLB.
Kepala BBPK Cilotomemperkenalkan struktur tim pokja pelatihan FETP yang akan diselenggarakan oleh BBPK Ciloto bekerja sama dengan Safetynet-CDCserta menyebutkan tahapan progres kegiatan yang telah dilakukan. Terdapat tanya jawab dan diskusi mengenai proposal, teknis rencana pelaksanaan pelatihan, dan anggaran biaya pelaksanaan. Pertemuan dilanjutkan dengan berkeliling melihat fasilitas pendukung pelatihan yang ada di BBPK Ciloto.
Dalam penutupan sambutan kunjungan ini, diharapkan penandatanganan kontrak kerja sama antara BBPK Ciloto dengan Safetynet-CDC dapat segera dilakukan.



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB