TUTUP MENU PORTAL
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning
Center


Pelaporan Diklat


Analisis Kebutuhan
Diklat


Akreditasi Ciloto


Elogbook


Whistle Blowing
System


Penataan Arsip
WBK

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pencanangan Kembali Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani

Dipublikasi Pada: Selasa, 08 Juni 2021 - 14:03 WIB


Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Pencanangan Pembangunan ZI dilakukan oleh instansi pemerintah yang pimpinan dan seluruh atau sebagian besar pegawainya telah menandatangani Dokumen Pakta Integritas. Pencanangan pembangunan ZI dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Hari Selasa, tanggal 08 Juni 2021 merupakan momen penting bagi catatan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto karena pada hari ini diadakan acara ”Pencanangan Kembali Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”.
Acara dimulai dengan persiapan sehari sebelumnya dan dilaksanakan pada hari berikutnya, dimulai dengan Pembukaan dari Kepala BBPK Ciloto, Bapak Sjamsul Ariffin, SKM., M.Epid dan sambutan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI dengan menghadirkan saksi-saksi secara virtual meeting dari :
1.     Inspektorat Jenderal Kemenkes RI (Inspektur IV) yaitu Bapak Edward Harefa, SE., MM., CFrA., QIA., QCRO., QGIA.;
2.     Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan – Kemenkes RI yaitu Ibu dr. Trisa Wahyuni Putri, M.Kes;
3.     Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) yaitu Bapak Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS;
4.     Kepala Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan – Kemenkeu RI yaitu Bapak Bambang Juli Istanto;
5.     Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi yaitu Bapak Sudirman.
 
Acara puncak merupakan penandatanganan piagam oleh Kepala BBPK Ciloto dan saksi-saksi secara virtual. Pembacaan Pakta Integritas merupakan acara selanjutnya yang dibacakan oleh Kepala BBPK Ciloto dengan diikuti oleh seluruh pegawai BBPK Ciloto dengan penandatanganan Komitmen Bersama.
Terdapat dua komponen yang harus dibangun oleh instansi pemerintah dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM, yaitu Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil. Komponen Pengungkit yang harus dibangun yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.
Komponen Hasil merupakan sasaran hasil pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM, yang terdiri dari terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.
Pada akhir acara Bapak Kepala BBPK Ciloto mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan dan sinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Kunjungan Kerja dari Komisi V DPRD Provinsi Banten Terkait Koordinasi Program Pelatihan Di Masa Pandemi Covid-19
Jumat, 18 Juni 2021 - 14:00 WIB
Penyuluhan dan Vaksinasi Kepada Paguyuban Pedagang yang Beroperasi di Area Sekitar BBPK Ciloto
Kamis, 17 Juni 2021 - 18:00 WIB
Kunjungan Delegasi CDC dan Safetynet
Jumat, 28 Mei 2021 - 11:00 WIB
Pembukaan Pelatihan Kepemimoinan Pengawas (PKP)
Senin, 03 Mei 2021 - 10:05 WIB
Indeks Kepuasan Masyrakatan Semester II tahun 2020
Senin, 26 April 2021 - 09:50 WIB
Penandatanganan Fakta Integritas & Sosialisasi BBPK Ciloto Sebagai Zona Integritas menuju WBK & WBBM Dengan Stakeholder External
Senin, 19 April 2021 - 11:41 WIB