Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 3 & 4 Tahun 2021

Dipublikasi Pada: Jumat, 20 Agustus 2021 - 16:00 WIB


Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto telah menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 3 dan 4 Tahun 2021 di BBPK Ciloto Pada Tahap Klasikal Secara Online. Yang dimana kegiatan ini dilaksanakan pada hari jum’at, tanggal 20 Agustus bertempat dikampus utama BBPK Ciloto .

Kali ini beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya ialah Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Kepala/ Yang Mewakili Biro Kepegawaian, Komandan / Yang Mewakili Pusdikkes Kodiklat TNI-AD, Koordinator dan Subkoordinator Substansi Pelatihan, Pejabat Administrasi dan  Fungsional di BBPK Ciloto, Tim Penjamin Mutu Pelatihan Latsar dan PKP, Pengendali Pelatihan,  Fasilitator, Coach dan Mentor, dan yang pasti Peserta Latsar CPNS Golongan III.

Berawal dengan rencana pelatihan dasar CPNS Golongan III ini dilaksankan melalui tahap klasikal tetapi urung dilaksanakan dan menjadi daring/ online, BBPK Ciloto memiliki dasar pengalihan kegiatan ini menjadi daring/ online dikarenakan peningkatan kasus COVID-19 yang sangat signifikan, Surat Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan Nomor: DL.01.02/1/ 2395 /2021, Tanggal 17 Juni 2021 tentang Pengalihan Tahap Klasikal Latsar CPNS menjadi Daring, dan Surat Kepala LAN Nomor : 3027/K.1/PDP.03.2 tentang Penyesuaian Metode Pelatihan dan Skenario Pembelajaran.

Bagaimanapun akhirnya pelaksanaan pelatihan ini dilakukan tetap memiliki sebuah tujuan dalam membentuk PNS profesional melalui, Pembentukan sikap dan perilaku Bela Negara, Internalisasi nilai-nilai dasar PNS, Pemahaman kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, dan Penguasaan kompetensi teknis bidang tugas sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Keseluruhan Peserta merupakan CPNS dilingkungan Kemenkes RI, dengan total peserta berjumlah 79 orang untuk 2 angkatan. Tetapi untuk awal pelaksanaan pelatihan asal jumlah peserta 80 orang tetapi 1 orang peserta mengundurkan diri yang berasal dari RS Fatmawati pada saat pembelajaran Klasikal.

Dalam pelaksaan pelatihan dasar ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para peserta selain olah raga, apel pagi atau pun peningkatan softskill. Salah satunya ialah kegiatan penunjang yang dilakukan oleh peserta tidak hanya dalam bentuk laporan dokumentasi tetapi lebih mengutamakan proses dan terus didampingi dan dimonitor oleh panitia dan pendamping dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Berdasarkan hasil rapat evaluasi kelulusan peserta Latsar CPNS yang dihadiri oleh Kepala Balai, Koordinator Bidang Pelatihan, Koordinator Sub Substansi, Pengendali pelatihan, Coach, Tim Penjamin Mutu dan Panitia Penyelenggara dengan pertimbangan deskriptif coach dan mentor, maka Peserta Latsar CPNS Gol. III Angkatan 3 dan 4 dinyatakan LULUS.

Kegiatan acara penutupan pelatihan dasar CPNS ini berakhir dengan ucapkan terima kasih dari seluruh panitia kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan pelatihan ini dan permohonan maaf untuk kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya  penyelenggaraan.

 


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB
PEMBUKAAN PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PRESENTASI BAGI SDM KESEHATAN GELOMBANG 1
Senin, 29 Januari 2024 - 14:22 WIB
SCOOPING IMMERSION
Rabu, 17 Januari 2024 - 12:00 WIB
NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) TRIWULAN 4 TAHUN 2023
Rabu, 03 Januari 2024 - 16:00 WIB