Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Workshop Tatalaksana Vaksinasi Covid 19 Gelombang 5

Dipublikasi Pada: Rabu, 04 Agustus 2021 - 11:21 WIB


Hari rabu tanggal 4 Agustus 2021, BBPK Ciloto kembali menggelar kegiatan Workshop Tatalaksana Vaksinasi  Covid 19 Bagi Bidan.Bertempat di kampus utama BBPK Ciloto, acara dilaksanakan secara daring/ online menggunakan aplikasi Zoom Meeting.
Seperti pada hari sebelumnya acara dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan dan dimulai dengan penyampaian laporan dari Kepala BBPK Ciloto. Turut hadir kembali perwakilan dariBKKBN, IBI Provinsi Jawa Barat. Tak lupunyang turut serta hadir ialah Koordinator, Sub Koordinator, para Pejabat Fungsional BBPK Ciloto, Para Fasilitator dan Moderator, dan seluruh Peserta Workshop.
Dari tahun 2020 BBPK Ciloto sangat antusias dalam mendukung beberapa program vaksinasi covid 19, dimulai dari bulanOktober 2020 sampai dengan saat iniBBPK Cilototelah melatih vaksinator sebanyak 17.723orang,  serta 2742 orang yang melalui kegiatan Workshop. Sesuai arahan dari PuslatSDMKguna mempercepat penambahan jumlah vaksinator, maka BBPK Ciloto kembali melaksanakanworkshop Tata Laksana Vaksinasi covid 19yang pada kali ini ditujukan untuk para bidan di seluruh pelosok nusantara, Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Kemenkes, BKKBN dan IBI untuk memenuhi target sasaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sesuai wilayahnya.
Kegiatanworkshop ini dilaksanakan guna menunjang pelayanan vaksinasi sesuai dengan kompetensi dan kewenangan yang dimiliki oleh para peserta dengan menjunjung etika profesi, beberapa materi yang disampaikanadalah tentang Kebijakan Vaksinasi Covid-19 dan Roadmap Pelaksanaannya, Tatacara Pelaksanaan Imunisasi, Proses Skrining, Surveilance KIPI dan Komunikasi Risiko. Peserta workshop kali ini adalah peserta yang telah ditentukan oleh BKKBN, terdiri dari Para Bidan yang tersebar dan bekerja di Pelayanan Kesehatan maupun Praktik Mandiri yang dikoordinir oleh  Dinas Kesehatan dan BKKBN. Bagi setiap peserta yang teregistrasi danmengikuti seluruh kegiatan workshop ini secara penuh,makaakan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB
PEMBUKAAN PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PRESENTASI BAGI SDM KESEHATAN GELOMBANG 1
Senin, 29 Januari 2024 - 14:22 WIB
SCOOPING IMMERSION
Rabu, 17 Januari 2024 - 12:00 WIB
NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT (IKM) TRIWULAN 4 TAHUN 2023
Rabu, 03 Januari 2024 - 16:00 WIB