Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6 Tahun 2021

Dipublikasi Pada: Senin, 23 Agustus 2021 - 14:00 WIB


Hari senin, 23 Agustus 2021. BBPK Ciloto kembali menyelenggarakan kegiatan pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6 Tahun 2021 yang berlokasi dikampus utama. Sebagaimana mestinya ini adalah  tahap Klasikal tetapi dilasanakan secara daring/ online.
Acara diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan langsung oleh Kepala BBPK Ciloto, dandihadiri secara daring/ online beberapa tamu undangan diantara nya ialah Kepala LAN RI, Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Kepala Biro Kepegawaian, Komandan Pusdikkes Kodiklat TNI-AD, Tim Penjamin Mutu Pelatihan Latsar dan PKP, Koordinator dan Subkoordinator Substansi Pelatihan, Pejabat Fungsional di BBPK Ciloto, Pengendali Pelatihan, Fasilitator, Coach dan Mentor, dan terutama para Peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6.
Terdapat beberapa dasar hokum atas terselenggaranya Pelatihan Dasar CPNS ini yaitu UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, PP 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Peraturan LAN Nomor 1 tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar CPNS.
Dan tujuan dari dilaksanakan Pelatihan Dasar CPNS ini adalah  untuk membentuk PNS profesional melalui Pembentukan sikap dan perilaku Bela Negara, Internalisasi nilai-nilai dasar PNS, Pemahaman kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, dan Penguasaan kompetensi teknis bidang tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas dan peran yang sesuai bidang kompetensinya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.
Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6 berjumlah 78 orang terdiri dari angkatan 5 sebanyak 40 orang dan angkatan 6 berjumlah 38 orang, dan keseluruhan peserta merupakan CPNS di lingkungan Kementerian Kesehatan RI.
Terdapat salah satu kegiatan dalam Pelatihan Dasar CPNS ini yang merupakan bagian dari pembetukan karakter CPNS untuk meningkatkan dan menguatkan disiplin peserta, dan kegiatan tersebut adalah kegiatan pembinaan sikap dan perilaku yang dalam pelaksanaannya terdokumentasi secara digital dengan memperhatikan aspek waktu dan tempat pelaksanaan menggunakan aplikasi timestamp serta  mengutamakan kualitas proses dan terus didampingi serta dimonitor oleh panitia dan pendamping dengan memanfaatkan media teknologi informasi.
Waktu pelaksanaan yang seharusnya tahap klasikal tetapi berlangsung secara daring/ online ini dimulai dari 23 Agustus s/d 3 September 2021., dan tempat pelaksanaan di BBPK Ciloto sedangkan para peserta mengikuti pelatihan dari instansi masing-masing. Dalam pelaksanaan nya BBPK Ciloto menggunakan media pendukung guna yang bisa menunjang secara optimal kegiatan peatihan diantaranya  LMS Kolabjar, Zoom Meeting, Streaming Youtube, dan Googledrive.
 


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB