TUTUP MENU PORTAL
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning
Center


Pelaporan Diklat


Analisis Kebutuhan
Diklat


Akreditasi Ciloto


Elogbook


Penataan Arsip
WBK


LAKIP


Whistle Blowing
System

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6 Tahun 2021

Dipublikasi Pada: Senin, 23 Agustus 2021 - 14:00 WIB


Hari senin, 23 Agustus 2021. BBPK Ciloto kembali menyelenggarakan kegiatan pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6 Tahun 2021 yang berlokasi dikampus utama. Sebagaimana mestinya ini adalah  tahap Klasikal tetapi dilasanakan secara daring/ online.
Acara diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan langsung oleh Kepala BBPK Ciloto, dandihadiri secara daring/ online beberapa tamu undangan diantara nya ialah Kepala LAN RI, Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan, Kepala Biro Kepegawaian, Komandan Pusdikkes Kodiklat TNI-AD, Tim Penjamin Mutu Pelatihan Latsar dan PKP, Koordinator dan Subkoordinator Substansi Pelatihan, Pejabat Fungsional di BBPK Ciloto, Pengendali Pelatihan, Fasilitator, Coach dan Mentor, dan terutama para Peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6.
Terdapat beberapa dasar hokum atas terselenggaranya Pelatihan Dasar CPNS ini yaitu UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, PP 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Peraturan LAN Nomor 1 tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar CPNS.
Dan tujuan dari dilaksanakan Pelatihan Dasar CPNS ini adalah  untuk membentuk PNS profesional melalui Pembentukan sikap dan perilaku Bela Negara, Internalisasi nilai-nilai dasar PNS, Pemahaman kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, dan Penguasaan kompetensi teknis bidang tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas dan peran yang sesuai bidang kompetensinya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.
Peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 5 dan 6 berjumlah 78 orang terdiri dari angkatan 5 sebanyak 40 orang dan angkatan 6 berjumlah 38 orang, dan keseluruhan peserta merupakan CPNS di lingkungan Kementerian Kesehatan RI.
Terdapat salah satu kegiatan dalam Pelatihan Dasar CPNS ini yang merupakan bagian dari pembetukan karakter CPNS untuk meningkatkan dan menguatkan disiplin peserta, dan kegiatan tersebut adalah kegiatan pembinaan sikap dan perilaku yang dalam pelaksanaannya terdokumentasi secara digital dengan memperhatikan aspek waktu dan tempat pelaksanaan menggunakan aplikasi timestamp serta  mengutamakan kualitas proses dan terus didampingi serta dimonitor oleh panitia dan pendamping dengan memanfaatkan media teknologi informasi.
Waktu pelaksanaan yang seharusnya tahap klasikal tetapi berlangsung secara daring/ online ini dimulai dari 23 Agustus s/d 3 September 2021., dan tempat pelaksanaan di BBPK Ciloto sedangkan para peserta mengikuti pelatihan dari instansi masing-masing. Dalam pelaksanaan nya BBPK Ciloto menggunakan media pendukung guna yang bisa menunjang secara optimal kegiatan peatihan diantaranya  LMS Kolabjar, Zoom Meeting, Streaming Youtube, dan Googledrive.
 


<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Penyelenggaraan Pelatihan secara Tatap Muka pada Masa Pandemi
Senin, 29 November 2021 - 13:56 WIB
Dasyatnya Sedekah Untuk Anak Yatim (Hikmah Perjalanan Learning Organization Kelompok Cemara)
Senin, 29 November 2021 - 13:43 WIB
HARI KESEHATAN NASIONAL
Rabu, 10 November 2021 - 08:17 WIB
PEMBUKAAN PELATIHAN JABATAN FUNGSIONAL ADMINKES DAN PELATIHAN PENGGUNAAN EKG DAN AED BAGI DOKTER DI FKTP
Selasa, 09 November 2021 - 17:00 WIB
PEMBUKAAN PELATIHAN PELAYANAN KEFARMASIAN BAGI TENAGA KEFARMASIAN DI PUSKESKAS GELOMBANG IV
Selasa, 09 November 2021 - 13:47 WIB
Gambaran Pengetahuan Dan Sikap Pegawai BBPKCiloto Tentang Gratifikasi - Karya Tulis Ilmiah
Kamis, 04 November 2021 - 14:37 WIB