Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) tahun 2021

Dipublikasi Pada: Jumat, 10 September 2021 - 21:00 WIB


Jum'at, 10 September 2021
Bertempat di Balai Besar Pelatihan Kesehatan BBPK Ciloto, sore ini telah dilaksanakan Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) tahun 2021. Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan BBPK Ciloto Bapak Sjamsul Ariffin, SKM., M.Epid yang didampingi Koordinator Kelompok Substansi Pelatihan Manajemen dan Teknis Nonkesehatan, Tim Penjamin Mutu BBPK Ciloto serta Pengendali Pelatihan menutup secara resmi pelatihan ini yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini yaitu untuk mengembangkan Kompetensi Peserta dalam manajerial rangka memenuhi standar Kompetensi Jabatan Pengawas. Kompetensi yang didapat pada pelatihan ini adalah membangun karakter dan sikap perilaku kepemimpinan Pancasila yang berintegritas, menjunjung tinggi etika birokrasi, dan bertanggung jawab dalam pengendalian  pelayanan publik  di unit organisasinya sebagai bentuk perilaku kepemimpinan Pancasila dan bela negara dan mengaktualisasikan   kepemimpinan   pelayanan   dan   pengendalian pekerjaan sesuai dengan bidang tugasnya dengan melakukan inovasi, kolaborasi, dan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal dalam rangka implementasi peningkatan kinerja pelayanan publik yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas berjumlah 37 (Tiga Puluh Tujuh) orang, Keseluruhan Peserta merupakan Kepala Subbagian Administrasi Umum dan Kepala Subbagian Administrasi Akademik dilingkungan Kementerian Kesehatan. Untuk waktu pelaksanaannya dimulai pada tanggal 2 mei s.d. 26 juni 2021 (on campuss I), 28 juni s.d. 3 september 2021 (off campuss) dan terakhir tanggal 6 s.d. 10 september 2021 yang dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan BBPK Ciloto menggunakan LSM Ciloto Learning Center, media pemyimpanan Google Drive, media video konferensi Zoom Meeting serta media publik BBPK Ciloto.
..
Dan diakhir sesi, Kepala BBPK Ciloto memberikan apresiasi serta ucapkan selamat kepada peserta semoga mampu menjadikan Kemenkes RI Lebih baik. Semoga semua ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan berkah bagi peserta, bangsa dan negara.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB
PEMBUKAAN PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PRESENTASI BAGI SDM KESEHATAN GELOMBANG 1
Senin, 29 Januari 2024 - 14:22 WIB