TUTUP MENU PORTAL
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning
Center


Pelaporan Diklat


Pengaduan
Masyrakat


Akreditasi Ciloto


Penataan Arsip
WBK


LAKIP


Whistle Blowing
System

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pelatihan Bela Negara Pegawai BBPK Ciloto

Dipublikasi Pada: Jumat, 22 Juli 2022 - 10:48 WIB


Bertempat di Pusdiklat Bela Negara Kementerian Pertahanan RI, Pada Tanggal 22 Juli 2022, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM MKM didampingi oleh Ses Badiklat Kemhan Marsekal Pertama TNI Asfan Jauhari, S.A.P., M.SI beserta Kepala BBPK Ciloto Syamsul Arifin, SKM, M.Epid Secara resmi menutup pelatihan Bela Negara Bagi Pegawai BBPK Ciloto.
..
Acara ini sekaligus menutup seri pelatihan bela negara bagi pegawai BBPK Ciloto yang dilaksanakan dalam 2 Gelombang. Gelombang Pertama dilakukan di tanggal 3-8 Juli 2022 dan gelombang ke 2 dilaksanakan pada tanggal 17-22 Juli 2022.
Pada Sambutannya, Dirjen Nakes menginformasikan bahwa Sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945, Bela Negara merupakan sebuah konsep bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Dalam konteks sistem pertahanan rakyat semesta, diperlukan pembinaan kesadaran bela negara yang ditujukan untuk menanamkan nilai-nilai dasar bela negara.
..
Termasuk diantaranya oleh seluruh pegawai BBPK Ciloto. Segenap komponen bangsa, diharapkan mampu memberikan sumbangsih dan kontribusi dalam mendukung sistem ketahanan negara. Dalam hal ini, Seluruh pegawai BBPK Ciloto diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta pelatihan yang kemudian akan melayani seluruh nusantara dan pada akhirnya akan meningkatkan derajat Kesehatan seluruh bangsa Indonesia.
Sebuah hal yang luar biasa untuk BBPK Ciloto yang telah melakukan dan dan menginisiasi upaya pelatihan bela negara, dimana waktunya memang singkat yang hanya 5 hari tetapi diyakini kepada para pegawai BBPK Ciloto dapat mengaktualisasikan diri sesuai dengan apa yang diamanatkan negara dan dapat menerapkan di organisasi juga di masyarakat sekitar nya.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DAN PAKTA INTEGRITAS
Kamis, 02 Februari 2023 - 13:00 WIB
PELATIHAN JABATAN FUNGSIONAL ENTOMOLOG KESEHATAN TAHUN 2023
Selasa, 31 Januari 2023 - 11:52 WIB
Pelatihan Jarak Jauh bagi Tutor
Rabu, 25 Januari 2023 - 16:00 WIB
Pelatihan Pelayanan Kefarmasian Bagi Tenaga Kefarmasian Di Puskeskas Gelombang I
Selasa, 24 Januari 2023 - 10:00 WIB
Pelatihan Jabatan Fungsional Administrator Kesehatan
Selasa, 24 Januari 2023 - 09:00 WIB
Gambaran Stunting berdasarkan Sudut Pandang sanitasi dasar di Masyarakat Indonesia
Rabu, 28 Desember 2022 - 16:00 WIB