TUTUP MENU PORTAL
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning
Center


Pelaporan Diklat


Pengaduan
Masyrakat


Akreditasi Ciloto


Penataan Arsip
WBK


LAKIP


Whistle Blowing
System

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pelatihan Uji Kompetensi bagi Tim Penguji Jabatan Fungsional Kesehatan bagi Jabfung Apoteker

Dipublikasi Pada: Selasa, 06 September 2022 - 16:11 WIB


Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan menyelenggarakan Pelatihan Uji Kompetensi bagi Tim Penguji Jabatan Fungsional Kesehatan bagi Jabfung Apoteker yang dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Dr. Dra. Lucia Rizka Andalucia, Apt, M.Pharm, MARS.

Para peserta akan melaksanakan pelatihan selama 8 hari efektif yang terhitung mulai tanggal 6 s.d. 15 september 2022, dilakukan dengan metode Distance Learning yaitu Full E-Learning dimana pembelajaran melalui zoom meeting dan LMS BBPK Ciloto yaitu Ciloto Learning Center (CLC). Adapun kriteria peserta pelatihan ini adalah Pejabat Fungsional kesehatan dengan kategori keahlian minimal jenjang Ahli Muda, memiliki Surat Keputusan Jabatan Fungsional Kesehatan dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jabatan fungsional yang didudukinya, mendapat surat rekomendasi dariinstansinya, batas usia maksimal 3 tahun sebelum usia pensiun dan menandatangani surat pernyataan bersedia menjadi tim penguji jabatan fungsional kesehatan.

Pelatihan ini diselenggarakan karena adanya aspirasi dari para apoteker di daerah di seluruh Indonesia yang harus melaksanakan amanat Permenkes 18 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan yang disampaikan melalui Ikatan Apoteker Indonesia. Sehingga Pelatihan Uji Kompetensi Tahun 2022 ini direncanakan sebanyak 2 angkatan yang dimana seluruh peserta adalah Apoteker, atas rekomendasi dari Ikatan Apoteker Indonesia sebanyak 60 peserta dengan jenjang jabatan, apoteker ahli utama 1 orang, apoteker ahli madya 44 orang dan apoteker ahli muda 15 orang.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu menguji kompetensi jabatan fungsional kesehatan sesuai kewenangannya.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DAN PAKTA INTEGRITAS
Kamis, 02 Februari 2023 - 13:00 WIB
PELATIHAN JABATAN FUNGSIONAL ENTOMOLOG KESEHATAN TAHUN 2023
Selasa, 31 Januari 2023 - 11:52 WIB
Pelatihan Jarak Jauh bagi Tutor
Rabu, 25 Januari 2023 - 16:00 WIB
Pelatihan Pelayanan Kefarmasian Bagi Tenaga Kefarmasian Di Puskeskas Gelombang I
Selasa, 24 Januari 2023 - 10:00 WIB
Pelatihan Jabatan Fungsional Administrator Kesehatan
Selasa, 24 Januari 2023 - 09:00 WIB
Gambaran Stunting berdasarkan Sudut Pandang sanitasi dasar di Masyarakat Indonesia
Rabu, 28 Desember 2022 - 16:00 WIB