TUTUP MENU PORTAL
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning
Center


Pelaporan Diklat


Pengaduan
Masyrakat


Akreditasi Ciloto


Penataan Arsip
WBK


LAKIP


Whistle Blowing
System

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pelatihan Nusantara Sehat Team Based Batch XXII

Dipublikasi Pada: Selasa, 27 September 2022 - 15:00 WIB


Kementerian Kesehatan mencanangkan enam pilar Transformasi Kesehatan, termasuk di dalamnya Transformasi SDM Kesehatan. Dalam menjamin ketersediaan SDM kesehatan yang berkualitas, diperlukan pengelolaan SDM Kesehatan yang baik dimulai dari perencanaan, penyediaan, pendayagunaan, peningkatan mutu serta pembinaan dan pengawasan.

Dalam hal ini, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto menggelar Pelatihan Nusantara Sehat Team Based Batch XXII yang dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting (27/9).

Sebanyak 127 orang peserta yang terdiri dari 9 profesi nakes antara lain Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Bidan, Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Tenaga Farmasi, Tenaga Gizi, Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat sangat antusias mengikuti pelatihan ini yang dilaksanakan dengan metode Blended Learning melalui Learning Management System Ciloto Learning Center (CLC), Aplikasi Zoom Meeting dan klasikal di BBPK Ciloto.

Seluruh peserta akan mengikuti pembelajaran mulai tanggal 26 September – 22 Oktober 2022 secara daring dan tanggal 25 – 31 Oktober 2022 secara klasikal di BBPK Ciloto. Setelah mengikuti pembekalan, peserta mampu mendukung pelaksanaan layanan kesehatan primer di Puskesmas pada lokasi yang ditetapkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Saya berharap saudara dapat mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan ini dengan keseriusan dan kesungguhan sehingga semua materi pembelajaran dapat diserap dan diimplementasikan dengan baik. Manfaatkan sesi-sesi pembekalan dan pembelajaran ini dengan semaksimal mungkin untuk menggali informasi dan pengetahuan serta soft skill yang nantinya akan sangat anda perlukan di tempat penugasan.” Ujar drg. Arianti Anaya, MKM.

Selamat mengikuti pembekalan kepada seluruh peserta. Dengan semangat yang tinggi dan doa dari kami semua, mudah-mudahan saudara selalu diberi kesehatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalani rangkaian kegiatan pembekalan.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekuler (TCM) Bagi Fasilitas Kesehatan Gelombang 3
Senin, 21 November 2022 - 10:40 WIB
BBPK Ciloto Raih Penghargaan dari Kemenkes sebagai UPT yang mengalami peningkatan WBK 3 Tahun Berturut-turut
Sabtu, 12 November 2022 - 15:33 WIB
Pelatihan Training of Trainer (TOT) Pada Pelatihan Surveilans Penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I)
Kamis, 10 November 2022 - 10:30 WIB
pelatihan Pemeriksaan Tuberkulosis Menggunakan Alat Tes Cepat Molekuler (TCM) Bagi Fasilitas Kesehatan Gelombang I
Senin, 07 November 2022 - 11:01 WIB
BBPK Ciloto Meraih Penghargaan Kepatuhan Interaksi Pelayanan Publik Tahun 2022
Sabtu, 05 November 2022 - 16:00 WIB
Pembukaan Pelatihan Nusantara Sehat Team Based Batch XXIII
Rabu, 02 November 2022 - 15:55 WIB