Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pelatihan Nusantara Sehat Team Based Batch XXII

Dipublikasi Pada: Selasa, 27 September 2022 - 15:00 WIB


Kementerian Kesehatan mencanangkan enam pilar Transformasi Kesehatan, termasuk di dalamnya Transformasi SDM Kesehatan. Dalam menjamin ketersediaan SDM kesehatan yang berkualitas, diperlukan pengelolaan SDM Kesehatan yang baik dimulai dari perencanaan, penyediaan, pendayagunaan, peningkatan mutu serta pembinaan dan pengawasan.

Dalam hal ini, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto menggelar Pelatihan Nusantara Sehat Team Based Batch XXII yang dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan, drg. Arianti Anaya, MKM secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting (27/9).

Sebanyak 127 orang peserta yang terdiri dari 9 profesi nakes antara lain Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Bidan, Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Tenaga Farmasi, Tenaga Gizi, Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat sangat antusias mengikuti pelatihan ini yang dilaksanakan dengan metode Blended Learning melalui Learning Management System Ciloto Learning Center (CLC), Aplikasi Zoom Meeting dan klasikal di BBPK Ciloto.

Seluruh peserta akan mengikuti pembelajaran mulai tanggal 26 September – 22 Oktober 2022 secara daring dan tanggal 25 – 31 Oktober 2022 secara klasikal di BBPK Ciloto. Setelah mengikuti pembekalan, peserta mampu mendukung pelaksanaan layanan kesehatan primer di Puskesmas pada lokasi yang ditetapkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

“Saya berharap saudara dapat mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan ini dengan keseriusan dan kesungguhan sehingga semua materi pembelajaran dapat diserap dan diimplementasikan dengan baik. Manfaatkan sesi-sesi pembekalan dan pembelajaran ini dengan semaksimal mungkin untuk menggali informasi dan pengetahuan serta soft skill yang nantinya akan sangat anda perlukan di tempat penugasan.” Ujar drg. Arianti Anaya, MKM.

Selamat mengikuti pembekalan kepada seluruh peserta. Dengan semangat yang tinggi dan doa dari kami semua, mudah-mudahan saudara selalu diberi kesehatan, kemudahan, dan keselamatan dalam menjalani rangkaian kegiatan pembekalan.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB