Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Pembukaan Pelatihan Nusantara Sehat Team Based Batch XXIII

Dipublikasi Pada: Rabu, 02 November 2022 - 15:55 WIB


Salah satu permasalahan pengelolaan SDM Kesehatan saat ini adalah belum meratanya distribusi SDM Kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan, utamanya di puskesmas. Sebanyak 50,1% puskesmas belum memiliki 9 jenis tenaga kesehatan secara lengkap. Terdapat daerah yang masih belum memiliki fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan yang memadai. Namun di daerah lain, terjadi penumpukan fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan. Menjadi tugas Kementerian Kesehatan untuk melakukan distribusi/pemerataan dan pendayagunaan SDM Kesehatan di seluruh wilayah Indonesia.
 
Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto kembali melaksanakan pelatihan Nusantara Sehat Team Based Batch XXIII yang dibuka pagi ini secara resmi oleh Direktur Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan, Ir. Doddy Izwardi, MA secara daring melalui aplikasi zoom meeting (2/11).
 
Seluruh peserta berjumlah 146 orang peserta yang terdiri dari Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Bidan, Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Tenaga Farmsasi, Tenaga Gizi, Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Tenaga Kesehatan Masyarakat dan akan di tempatkan di 28 Puskesmas berstatus terpencil dan sangan terpencil yang tersebar di 15 Kabupaten pada 10 Provinsi.
 
Pelaksanaan pembelajaran akan dilaksanakan mulai tanggal 27 oktober s.d. 30 November 2022 secara blended learning, dan akan melaksanakan pembekalan klasikal di BBPK Ciloto pada tanggal 23 s.d. 30 November 2022. Diharapkan Setelah mengikuti pembekalan, peserta mampu mendukung pelaksanaan layanan kesehatan primer di Puskesmas pada lokasi yang ditetapkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI.
 
“Saya berharap saudara dapat mengikuti rangkaian kegiatan pembekalan ini dengan keseriusan dan kesungguhan sehingga semua materi pembelajaran dapat diserap dan diimplementasikan dengan baik. Manfaatkan sesi-sesi pembekalan dan pembelajaran ini dengan semaksimal mungkin untuk menggali informasi dan pengetahuan serta soft skill yang nantinya akan sangat saudara perlukan di tempat penugasan. Saya harapkan mudah-mudahan saudara-saudara selalu dan terus bersemangat, dan saya ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara sekalian yang sudah bersedia untuk bergabung dalam program Nusantara Sehat ini“. Pungkasnya.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB