Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PELATIHAN KEPEMIMPINAN PENGAWAS

Dipublikasi Pada: Senin, 03 Juli 2023 - 14:00 WIB


Peran seorang pemimpin dalam mengubah wajah suatu organisasi sangatlah penting. Sebagai seorang ASN yang menjadi pemimpin, kita harus memiliki kompetensi kepemimpinan yang melayani. Mengubah pola pikir bahwa seorang pemimpin bukanlah untuk dilayani, tetapi untuk melayani, akan menghasilkan akuntabilitas jabatan yang sangat penting. Selain akuntabilitas terhadap negara dan masyarakat, akuntabilitas terhadap tim dan unit kerja juga harus menjadi perhatian utama.
 
BBPK Ciloto menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang dilakasanakan dengan metode blender learning. Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Bapak Kunta Wibawa Dasa Nugraha, S.E.,M.A.,Ph.D membuka secara resmi pelatihan ini secara daring melalui aplikasi zoom meeting (3/7). Turut hadir juga Kepala Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN RI, Plt. Kepala Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Kesehatan, Plt. Kepala Biro Organisasi dan SDM Kementerian Kesehatan, serta Tim Penjamin Mutu Pelatihan BBPK Ciloto.
 
Sebanyak 30 orang peserta mengikuti pelatihan ini yang berasal dari instansi di lingkungan Kementerian Kesehatan dan akan mengikuti pembelajaran secara blended learning dengan rincian sebagai berikut :
Setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta mampu mempunyai Kompetensi kepemimpinan yang melayani. Kompetensi yang diwujudkan dalam Pelatihan ini adalah peserta mampu: 
-           Membangun karakter dan sikap perilaku kepemimpinan Pancasila yang berintegritas, menjunjung tinggi etika birokrasi, dan bertanggung jawab dalam pengendalian pelayanan publik di unit organisasinya sebagai bentuk perilaku kepemimpinan Pancasila dan bela negara; dan
-           Mengaktualisasikan kepemimpinan pelayanan dan pengendalian pekerjaan sesuai dengan bidang tugasnya dengan melakukan inovasi, kolaborasi, dan mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal dalam rangka implementasi peningkatan kinerja pelayanan publik yang dilakukan oleh pejabat pelaksana.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB