Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN

Dipublikasi Pada: Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB


      Ciloto, 18 April 2024 – Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan Prima Berbasis Soft Skills Bagi SDM Kesehatan. Pelatihan ini merupakan langkah strategis mendapatkan pemahaman mendalam tentang bagaimana memberikan pelayanan yang prima dan berbasis soft skill kepada masyarakat. Softskill menjadi hal yang tak kalah penting dalam dunia pelayanan, karena keramah-tamahan, empati, komunikasi yang efektif, dan keahlian dalam berinteraksi dengan klien dan kolega sesama profesional kesehatan akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan secara keseluruhan.
 
Pelatihan ini bertujuan untuk melakukan pelayanan prima berbasis softskills sesuai profesi dan bidang tugas di pelayanan kesehatan. Serta Kompetensi yang diwujudkan dalam Pelatihan ini adalah peserta mampu memahami konsep pelayanan prima dalam pelayanan kesehatan, menganalisis pemanfaatan literasi digital dalam pelayanan kesehatan, menerapkan komunikasi efektif dalam pelayanan kesehatan, melakukan pelayanan prima dalam pelayanan kesehatan serta Melakukan teknik penanganan keluhan dalam pelayanan kesehatan.
 
Pelatihan ini dilaksanakan secara Blended Leraning dengan rincian sebagai berikut :
Dengan diikuti sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari Instansi UPT Kementerian Kesehatan. Adapun kriteria pelatihan ini merupakan SDM Kesehatan, pendidikan minimal D3 Kesehatan ataupun non kesehatan dan mempunyai tugas dalam pelayanan di bidang kesehatan. 

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB
PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS
Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB