Tutup Menu Portal
Pendaftaran Pelatihan


Ciloto Learning Center


Pelaporan Diklat


Pengaduan Masyarakat


Akreditasi Ciloto


Penataan Arsip WBK


LAKIP


Whistle Blowing System

M
E
N
U

P
O
R
T
A
L

Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

BBPK CILOTO TERPILIH JADI LOKUS PEMANTAUAN PELAYANAN PUBLIK INKLUSIF, GELAR BENCHMARKING BERSAMA TIM BILiC

Dipublikasi Pada: Kamis, 15 Mei 2025 - 16:00 WIB


Ciloto — Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto menerima kunjungan dari Tim BILiC (Bandung Independent Living Center) dalam rangka kegiatan "Benchmarking Pasca Assessment Ruang Publik di Lingkungan BBPK Ciloto dan Kendaraan Inklusif". Kegiatan yang diselenggarakan secara luring pada Kamis, 15 Mei 2025 ini merupakan kegiatan ke-2 bersama Tim BILiC, setelah sebelumnya melakukan pra assessment pada tahun 2024.

Sebanyak 5 orang perwakilan dari Tim BILiC hadir bersama tim dari BBPK Ciloto untuk membahas dan meninjau langsung progres fasilitas ruang publik dan kendaraan inklusif bagi kelompok rentan di lingkungan BBPK Ciloto. Acara ini diawali dengan pemaparan terkait upaya pengembangan fasilitas inklusif oleh pihak BBPK Ciloto, dilanjutkan dengan kegiatan survei lapangan oleh Tim BILiC.

Dalam sambutannya, Kepala BBPK Ciloto menyampaikan bahwa BBPK Ciloto telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan sebagai salah satu lokus pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik yang inklusif dan ramah bagi kelompok rentan pada tahun 2024. Hal ini merupakan bentuk komitmen terhadap pelayanan yang setara bagi seluruh kalangan masyarakat.

Selain itu, turut disampaikan pula progres pengadaan lift mobilisasi untuk mendukung aksesibilitas serta renovasi fasilitas ruang publik di lingkungan BBPK Ciloto. Penilaian atas pencapaian ini juga dilakukan oleh Kementerian PANRB sebagai bagian dari upaya peningkatan reformasi birokrasi berbasis pelayanan publik yang inklusif.

Kegiatan benchmarking ini diharapkan menjadi langkah konkret dalam memperkuat kolaborasi antar instansi dalam mewujudkan pelayanan publik yang responsif, adil, dan berkeadilan bagi semua kalangan, khususnya kelompok rentan. Selain itu, harapannya BBPK Ciloto dapat menjadi percontohan bagi instansi lain dalam mewujudkan ruang publik dan kendaraan inklusif yang ramah bagi kelompok rentan.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


BBPK CILOTO TUTUP PELATIHAN PENANGGULANGAN KRISIS KESEHATAN: DORONG SDM KESEHATAN SIAP HADAPI SITUASI DARURAT
Rabu, 25 Juni 2025 - 14:43 WIB
DONOR DARAH: TINDAKAN KECIL, BERDAMPAK BESAR
Selasa, 24 Juni 2025 - 15:11 WIB
PEMBUKAAN PELATIHAN KEFARMASIAN; LANGKAH STRATEGIS MENUJU LAYANAN KESEHATAN YANG LEBIH BAIK
Selasa, 24 Juni 2025 - 13:00 WIB
PERPUSTAKAAN BBPK CILOTO RAIH AKREDITASI “A” DARI PERPUSTAKAAN NASIONAL
Kamis, 19 Juni 2025 - 14:00 WIB
PELATIHAN MANAJEMEN PENANGGULANGAN KRISIS KESEHATAN ANGKATAN 1 DAN 2 RESMI DIBUKA SECARA DARING
Selasa, 17 Juni 2025 - 15:00 WIB
WORKSHOP PENYAMAAN PERSEPSI DAN PENYUSUNAN RENCANA PEMBELAJARAN LATSAR CPNS TAHUN 2025 DIGELAR DI BBPK CILOTO
Senin, 16 Juni 2025 - 11:00 WIB