Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PELATIHAN PENGENDALI PELATIHAN ANGKATAN I TAHUN 2021

Dipublikasi Pada: Selasa, 09 Februari 2021 - 14:00 WIB


Berlokasi di Kampus Utama BBPK Ciloto, pada hari selasa 9 Februari 2021. Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, dihadiri Kepala Pusat Pelatihan SDM Kesehatan atau yang mewakili koordinator Bidang Pengendalian Mutu Pelatihan, Drs. M. Royan, M.Kes, Para Koordinator dan Pejabat Fungsional BBPK Ciloto, para Tim Fasilitator dan Pengendali Diklat, beserta Peserta melangsungkan acara pembukaan Pelatihan Pengendali Pelatihan Angkatan 1 Tahun 2021 secara daring/online.
Pelatihan Pengendali Pelatihan ini pelaksanaannya mengkonversi kurikulum Pelatihan Pengendali Pelatihan Klasikal menjadi metode distance learning full online yang mengacu pada Juklak Pelatihan Bidang Kesehatan di masa pandemi. Adapun platform yang digunakan adalah LMS Ciloto Learning Center dan Zoom Meeting untuk tatap muka. Dalam alur pelatihan ini terdapat beberapa kompetensi yang dibangun dalam merancang proses pembelajaran, menerapkan komunikasi efektif, melakukan konseling terhadap peserta, mampu mengendalikan diklat, melakukan evaluasi penyelenggaraan diklat, menyusun laporan pengendali diklat.
Beberapa kriteria untuk bisa menjadi peserta di Pelatihan Pengendali Pelatihan ini diantaranya berstatus pegawai negeri sipil (PNS), diutamakan widyaiswara atau staf bidang kediklatan yang telah mengikuti Pelatihan Tenaga Pelatih Program Kesehatan (TPPK atau Pelatihan Widyaiswara Dasar), dan diutamakan yang telah mengikuti Pelatihan Management of Training (MOT) atau Training Officer Course (TOC).

@bbpkciloto



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB