Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

WORKSHOP VAKSINATOR COVID-19 BAGI DOKTER

Dipublikasi Pada: Kamis, 25 Februari 2021 - 13:00 WIB


Hari kamis tanggal 25 Februari 2021, dilaksanakannya acara pembukaan Workshop Vaksinator  Covid 19 bagi PPDS dan PIDI secara daring/online. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala BBPK Ciloto, juga dihadiri tamu undangan terhormat dari Pejabat adminstrasi dan Fungsional di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung. Ketua KIDI Provinsi Jawa Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung. Pejabat adminstrasi dan Fungsional  di Lingkungan BBPK Ciloto, Para Fasilitator dan Modertor, serta para Peserta Workshop Vaksinator  Covid 19 bagi PPDS dan PIDI.
Dengan dilaksanakannya workshop secara daring melalui aplikasi  zoom meeting ini memiliki tujuan tersendiri, yang dimana para peserta setelah mengikuti workshop diharapkan mampu melaksanakan pelayanan vaksinasi sesuai dengan kompetensi dan kewenangan yang dimiliki dengan menjunjung etika profesi. Pada Workshop ini materi yang disampaikan adalah tentang :

Kebijakan Vaksinasi Covid-19 dan Roadmap Pelaksanaannya

Pelaksanaan Imunisasi

Surveilance KIPI dan Komunikasi Risiko.

Dengan keikutsertaan peserta yang memiliki kriteria Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dan PIDI, dengan narasumber fasilitator dari Direktur Surveilance dan Karantina Kesehatan dan Komnas dan Komda KIPI. BBPK Ciloto sampai saat ini telah melatih vaksinator sebanyak 18.638 yang merupakan tenaga pelaksana imunisasi di fasilitas pelayanan kesehatan. Dari berbagai provinsi diseluruh Indonesia, Diantara nya Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, Lampung, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan. Dan bagi setiap peserta yang telah mengikuti workshop secara penuh, akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI.

@bbpkciloto



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB