Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PELATIHAN JABATAN FUNGSIONAL ADMINKES

Dipublikasi Pada: Senin, 01 Maret 2021 - 09:00 WIB


Senin, tanggal 1 Maret 2021 bertempat dikampus utama BBPK Ciloto ditengah cuaca yang cerah, kami melaksanakan pembukaan Pelatihan Jabatan Fungsional Administrator Kesehatan dan dilaksanakan secara virtual online/daring melalui zoom dan Ciloto Learning Center.Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto membuka secara resmi pelatihan ini, dan dihadiri pula oleh Kepala Pusat Analisis Determinan Kesehatan (PADK), perwakilan Organisasi Profesi Adminkes (PAKESI), Pejabat Funsional dan Administrasi di Lingkungan BBPK Ciloto, Fasilitator dan MOT BBPK Ciloto, dan para Peserta Pelatihan Jabatan Fungsional Administrator Kesehatan.
Penyelenggara Pelatihan Jabatan Fungsional Administrator Kesehatan dilatarbelakangi akan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil akan pengembangan karier, profesionalisme, dan peningkatan kinerja organisasi, serta guna memenuhi kebutuhan jabatan fungsional kesehatan. Selain itu dibutuhkan juga PNS dengan mutu professional yang memadai, berdayaguna dan berhasil guna didalam melaksanakan tugas umum pemerintahan dan pembangunan. 
Sebagaimana tertera dalam Permenpan Nomor 13 Tahun 2019 tentang pengusulan, penetapan, dan pembinaan Jabatan Fungsional PNS bahwa PNS yang telah diangkat dalam Jabatan Fungsional paling lama 3 (tiga) tahun wajib mengikuti dan lulus Pendidikan dan pelatihan fungsional. Dan apabila pejabat fungsional yang belum mengikuti dan/atau tidak lulus Pendidikan dan pelatihan fungsional tidak diberikan kenaikan jenjang satu tingkat diatasnya. Adapun pengangkatan dalam jabatan fungsional kesehatan tersebut dapat dipenuhi melalui penyesuaian/inpassing, pengangkatan pertama, pengankata perpindahan dari jabatan lain, dan promosi. 

@bbpkciloto



<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB