Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

Sosialisasi Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Di Akhir Masa Pandemi

Dipublikasi Pada: Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:14 WIB


Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Dalam hal ini, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang serta dukungan dari Komisi IX DPR RI menyelenggarakan Sosialisasi Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Di Akhir Masa Pandemi yang berlokasi di Lembah Gunung Kujang Jl. Raya Gunung Tua, No. 11 KM. 8, Gunungtua, Kec. Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat (25/8).
 
Kegiatan ini diawali dengan doa bersama dan menyanyikan Mars Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang diikuti oleh seluruh peserta. Ini  merupakan kemitraan antara Kementerian Kesehatan RI dengan Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan. Ibu Linda Megawati, SE., M.Si selaku anggota dari Komisi IX DPR RI membuka secara resmi kegiatan ini, sekaligus memberikan arahan. Dalam arahannya, dengah adanya kegiatan sosialisasi ini kita menginformasikan kepada masyarakan bagaimana cara hidup sehat serta terhindar dari virus Covid-19.
 
Turut hadir juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Ira Lindayati, Ketua Tim/Subkor Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Ita Fitrotuzaqiyah, SKM, Serta Pejabat Fungsional di Lingkungan BBPK Ciloto Kementerian Kesehatan RI.
 
Diakhir sesi, dilaksanakan penyerahan Cindramata berupa sanitazier dan Thermogun kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Yayasan Reli Subang Peduli, Dan Panorama Lembang Gunung Kujang. Semoga kegiatan ini menambah ilmu serta wawasan tentang pola hidup sehat, serta dapat memberikan manfaat untuk yang hadir dalam sosialisai ini, Ujar Ibu Linda Megawati, SE., M.Si.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB