Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PELATIHAN JARAK JAUH (DISTANCE LEARNING) UJI KOMPETENSI BAGI TIM PENGUJI JABATAN FUNGSIONAL

Dipublikasi Pada: Senin, 07 Agustus 2023 - 11:16 WIB


Perlunya uji kompetensi Jabatan Fungsional didasarkan pada suatu kenyataan bahwa lingkup pekerjaan Jabatan Fungsional tersebut memiliki cakupan yang cukup luas, membutuhkan penguasaan pengetahuan standar teoritis di bidangnya, serta memerlukan penguasaan khusus secara substansial menurut tingkat keahlian pada bidang tertentu. Berpedoman pada Peraturan Menteri Kesehatan No.18 Tahun 2017 tentang Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan.
 
Plh. Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan, Bapak drg. Diono Susilo Y, MPH membuka secara resmi pelatihan ini secara daring melalui aplikasi zoom meeting (7/8). Penyelenggaraan Pelatihan Tim Penguji   Tahun 2023 ini direncanakan dilakukan sebanyak 11 angkatan dengan bersumber PNBP dan 4 Angkatan yang bersumber dari DIPA Ciloto, yang dimana BBPK Ciloto sudah menyelenggarakan sebanyak 5 angkatan dengan rincian 3 angkatan PNBP dan DIPA 2 angkatan.
 
Sebanyak 60 orang peserta mengikuti pelatihan ini yang berasal dari Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Kesehatan Provinsi Kab/Kota dan Puskesmas dan akan mengikuti pembelajaran sebanyak 48 JPL yang dilaksanakan selama 8 hari efektif yaitu tanggal07 – 16 Agustus 2023, dilakukan dengan metode Distance Learningyaitu Full E-Learning dimana pembelajaran melalui zoom meeting dan LMS BBPK Ciloto yaitu Ciloto Learning Center (CLC).
 
Setelah mengikuti pelatihan ini,peserta pelatihan Ukom ini diharapkan mampu mampu menguji kompetensi jabatan fungsional kesehatan sesuai kewenangannya. Adapun Tujuan Pelatihan Khususdari pelatihan ini yaitu peserta memiliki kompetensi dalam:
  1. Melakukan perngorganisasian uji kompetensi jabfungkes
  2. Merencanakan uji kompetensi jabfungkes
  3. Menyusun instrumen uji kompetensi jabfungkes
  4. Melaksanakan uji kompetensi jabfungkes.
 
Dengan dilaksanakan pelatihan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan profesionalisme, tenaga kesehatan yang berkualitas dalam rangka pembangunan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi Masyarakat terutama bagi tim penguji yang akan menjadi penguji jabatan fungsional kesehatan.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB