Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PELATIHAN KONSELING MENYUSUI DAN PELATIHAN SURVEILANS DAN PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PEMBAWA PENYAKIT BAGI TENAGA ENTOMOLOG KESEHATAN DI PUSKESMAS

Dipublikasi Pada: Senin, 12 Februari 2024 - 09:42 WIB


Ciloto, 12 Februari 2024 – Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto menyelenggarakan Pelatihan Konseling Menyusui dan Pelatihan Surveilans dan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit Bagi Tenaga Entomolog Kesehatan Di Puskesmas. Pelatihan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang ASI dan meningkatkan cakupan ASI eksklusif serta surveilans pengendalian penyakit tular vektor di Puskesmas maka diperlukan tenaga - tenaga ahli yang terlatih.
 
Kedua pelatihan ini dilaksanakan secara Blended Learning dengan rincian sebagai berikut :
Pelatihan ini akan diselenggarakan di BBPK Ciloto dan Praktek Lapangan di Puskesmas Wilayah Kab Cianjur untuk Pelatihan Konseling Menyusui sedangkan Untuk Pelatihan Vektor akan dilaksanakan PKL di Balai Besar Karantina Kesehatan Tanjung Priok dengan jumlah peserta Pelatih Konseling Menyusui gelombang ini sebanyak 60 Orang dan Pelatihan Surveilans dan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit Bagi Tenaga Entomolog Kesehatan Di Puskesmas 30 orang.
 
Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta Pelatihan Konseling Menyusui mampu melakukan konseling menyusui, dengan kompetensi mampu menjelaskan konsep menyusui, melakukan evaluasi kegiatan menyusui, menjelaskan tantangan menyusui pada ibu dan bayi, melakukan dukungan pada keberhasilan menyusui, dan melakukan konseling menyusui. Dan untuk Pelatihan Vektor diharapkan peserta mampu mengidentifikasi bionomik vektor dan binatang pembawa penyakit, melakukan surveilans vektor dengue, melakukan surveilans vektor malaria, melakukan surveilans vektor filariasis, melakukan surveilans vektor, melakukan surveilans reservoi leptospirosis dan melakukan operasional alat pengendalian vektor dan binatang pembawa penyakit.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB
PERSEPSI DOKTER GIGI TERHADAP PELATIHAN PENATALAKSANAAN KEGAWATDARURATAN BIDANG KEDOKTERAN GIGI KERJASAMA PDGI DENGAN BBPK CILOTO
Jumat, 16 Februari 2024 - 09:19 WIB
PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI LINGKUNGAN DIREKTORAT JENDERAL TENAGA KESEHATAN TAHUN 2024
Kamis, 15 Februari 2024 - 17:00 WIB