Detail Info Terkini

Isi Informasi Tentang Kegiatan/Berita Di BBPK Ciloto

PELATIHAN PENGENDALIAN PELATIHAN BIDANG KESEHATAN ANGKATAN 1 DAN 2

Dipublikasi Pada: Selasa, 07 Februari 2023 - 10:33 WIB


Peran pengendali pelatihan sangat penting dalam pelatihan, yaitu; mengendalikan pelatihan, mulai dari persiapan pelatihan, pelaksanaan pelatihan sampai evaluasi pelatihan baik pada pelatihan klasikal maupun pelatihan non klasikal.
 
Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, dampak pandemi dan kebijakan dalam penyelenggaraan pelatihan bahwa pelatihan sekurang-kurangnya adalah blended learning. Pengendali pelatihan penting tidak hanya untuk pelatihan klasikal namun demikian juga sangat penting pengendali pada pelatihan non klasikal.
 
Selasa, 7 februari 2023 telah dilaksanakan Pelatihan Pengendalian Pelatihan Bidang Kesehatan Angkatan 1 dan 2 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto, Sjamsul Ariffin,SKM.,M.Epid secara daring melalui aplikasi zoom meeting.
 
Pelatihan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari instansi di Lingkungan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah. Para peserta pelatihan akan melaksanakan pelatihan dengan metode full daring dengan menggunakan media zoom meeting dan evaluasi menggunakan sistem informasi pelatihan Simple IT dan akan melaksanakan pelatihan mulai tanggal 07 s.d. 15 februari 2023 dengan pembiayaan dibebankan pada DIPA Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto tahun 2023.
 
Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu mengendalikan pelatihan Bidang Kesehatan agar pelatihan terselenggara sesuai dengan kurikulum mulai dari persiapan, pelaksanaan dan evaluasi pelatihan. Serta berkompetensi dalam :
1. Menjelaskan rancangan pelatihan
2. Melakukan manajemen pelaksanaan pengendalian pelatihan
3. Memberikan motivasi dan pendampingan peserta
4. Menerapkan komunikasi efektif
5. Melakukan analisis hasil evaluasi pembelajaran
6. Membuat laporan pengendalian pelatihan.
 
“saya sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan pengendalian pelatihan bidang kesehatan ini sebagai bentuk percepatan penyiapan SDM dalam rangka terselenggaranya pelatihan yang sesuai dengan kaidah-kaidah yang telah ditentukan.” Ujar Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Ciloto diakhir sambutannya.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


PELATIHAN TOT PADA PELATIHAN SURVEILANS PD3I BAGI PETUGAS SURVEILANS DI KABUPATEN/KOTA DAN PROVINSI
Senin, 06 Mei 2024 - 13:51 WIB
PELATIHAN PUBLIC SPEAKING BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 02 Mei 2024 - 13:24 WIB
PELATIHAN PENUGASAN KHUSUS TENAGA KESEHATAN BERBASIS TIM BATCH XXVII
Jumat, 19 April 2024 - 11:00 WIB
PELATIHAN PELAYANAN PRIMA BERBASIS SOFT SKILLS BAGI SDM KESEHATAN
Kamis, 18 April 2024 - 09:20 WIB
GAMBARAN PERLUNYA PENGAWASAN MAKANAN JAJANAN ANAK SEKOLAH SD DI INDONESIA
Selasa, 02 April 2024 - 08:47 WIB
PELATIHAN EPIDEMIOLOGI LAPANGAN LEVEL INTERMEDIATE BAGI PETUGAS EPIDEMIOLOG DI DINAS KESEHATAN
Senin, 18 Maret 2024 - 17:33 WIB